Sneijder 'Tersudut' Oleh Formasi 4-4-2


BLOG BERITA BOLA - Inter semakin nyetel dengan komposisi pemain yang diturunkan dalam enam kemenangan beruntun tim. Dalam catatan positif tersebut, Nerazzurri meraihnya tanpa andil Wesley Sneijder -- pemain yang digadang-gadang roh Inter -- karena sebelumnya sang gelandang dirundung cedera.

Namun, kini sang playmaker telah pulih. Di laga Derby Della Madonnina kontra AC Milan kemarin pemain asal Belanda itu diturunkan di babak kedua. Alih-alih comeback, rupanya Ranieri sudah keburu klop dengan pakem 4-4-2 dan menegaskan tidak akan mengubah skema itu.

Hal yang mana kemudian mengindikasikan posisi Sneijder di Inter kini terancam. Sebab, sang gelandang terbiasa bermain dalam formasi 4-3-1-2 dengan perannya sebagai free-role. Oleh karena itu, Ranieri pun mewanti-wanti Sneijder untuk berjuang mendapatkan kembali posisinya di tim inti.

"Saya yakin, segala sesuatu yang mudah maupun yang sulit itu datang ketika pelatih telah memiliki opsi tertentu di dalamnya," buka Ranieri kepada Tribalfootball.

"Kami memiliki seorang jawara seperti Sneijder dan Forlan yang harus dibiasakan masuk dalam formasi ini [4-4-2], dan mereka sejauh ini bermain dengan bagus."

"Mereka mesti bersabar dan perlahan jika ingin nyetel dengan taktik itu, kemudian barulah mereka akan menunjukkan performa terbaik mereka dan memperlihatkan pada kami kualitas sejati mereka," tegas Ranieri.

Sumber Blog Berita Bola : Goal.com

0 Komentar