Cavani Selamatkan Napoli Dari Kekalahan


BLOG BERITA BOLA - Edinson Cavani tampil sebagai penyelamat bagi Napoli. Gol yang dicetak lewat titik putih penalti oleh striker tim nasional Uruguay itu mengantarkan Napoli bermain imbang 1-1 dengan Bologna di Stadio San Paolo, Selasa (17/1) dinihari WIB.

Tambahan satu angka ini ternyata belum bisa membuat posisi Napoli bergerak ke zona Eropa. Napoli kini masih terpatri di urutan enam klasemen sementara Serie A Italia.

Tampil di kandang lawan, Bologna ternyata mampu memperlihatkan penampilannya yang agresif. Pada empat menit awal, Rossoblu memberikan ancamannya kepada jantung pertahanan tuan rumah.

Usaha itu dilakukan oleh Gaby Mudingayi yang melepaskan tendangannya dari luar kotak penalti. Sayang, tendangan gelandang berkebangsaan Belgia itu masih sedikit melebar di sisi kanan gawang Napoli.

Dua menit berselang, Bologna kembali lagi menebarkan ancamannya lewat Robert Acquafresca. Tetapi tendangan pemain Bologna ini masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Napoli.

Napoli baru memberikan tekanannya yang serius setelah pertandingan berjalan sepuluh menit. Usaha tersebut dilakukan oleh Marek Hamsik. Umpan dari Hugo Campagno itu kemudian dituntaskan dengan tendangan kaki kiri Hamsik. Tetapi bola yang mengarah ke gawang masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Jean Francois Gillet.


Memasuki menit ke-14, usaha Bologna untuk memperoleh gol akhirnya tercapai. Adalah Acquafresca yang menjadi penentu gol tersebut. Bola yang diberikan oleh Nico Pulzetti kemudian dilanjutkan oleh Acquafresca dengan melepaskan sebuah tendangan ke sudut kiri gawang Napoli.

Setelah memperoleh gol, Bologna tetap tidak mau mengendurkan serangannya. Tiga menit berselang, Diego Perez mencoba melepaskan tendangan. Namun bola yang dilepaskan Perez itu masih melenceng di sisi kiri gawang Napoli.

Sebaliknya, gol tersebut sekaligus juga memancing adrenalin pemain Napoli untuk bisa membalas. Setengah jam laga berjalan, Hamsik kembali lagi membuang kesempatannya ketika mendapatkan sodoran bola dari Walter Gargano.

Hingga akhir 45 menit pertama, usaha Napoli untuk membalas gol tetap tidak membuahkan hasil. Hal yang sama juga masih tetap berjalan hingga 10 menit awal babak kedua.

Kebuntuan itu membuat pelatih Napoli Walter Mazzarri harus melakukan perubahan formasi di lapangan. Juan Zuñiga masuk menggantikan Hugo Campagnaro.

Pergantian ini memberikan sedikit angin segar bagi kekuatan Napoli. Pergerakan Hamsik, Pandev maupun Cavani juga semakin memberikan ancamannya ke jantung pertahan Bologna.

Di menit ke-62, Pandev sempat melepaskan tendangan kaki kiri yang terarah ke gawang. Namun tendangannya itu masih bisa dihalau oleh kiper Bologna.

Usaha Napoli itu baru mendapatkan hasil setelah pertandingan berjalan 70 menit. Wasit menunjuk titik putih setelah gelandang Bologna Diego Perez terlihat hand ball di areal terlarang. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Cavani yang tampil sebagai eksekutor penalti.

Setelah menyamakan skor, Napoli semakin tambah agresif untuk mendapatkan gol tambahan. Empat menit jelang bubaran, Juan Zuniga mencoba melepaskan tendangan ke arah gawang. Namun usaha itu masih bisa dihalau oleh kiper lawan.

Memasuki tambahan waktu, Bologna mencoba juga untuk menebarkan ancaman melalui tendangan Marco Di Vaio. Sayangnya, tendangan striker Bologna itu juga masih bisa diselamatkan oleh kiper Napoli. Hingga peluit panjang ditiup wasit, skor imbang 1-1 tetap tidak berubah.

Sumber Blog Berita Bola : Goal.com

0 Komentar