Barcelona Hampir Terpeleset


BLOG BERITA BOLA - Barcelona hampir saja kehilangan poin maksimal di kandang sendiri saat menjamu Real Betis pada lanjutan Primera Liga Spanyol, Minggu (15/1) malam waktu setempat.

Tak pernah terkalahkan dan kebobolan jika bertanding di Camp Nou, Barcelona unggul cepat dua gol hanya dalam 12 menit. Namun, keunggulan itu lepas begitu saja ketika duet tajam penyerang Ruben Castro dan Roque Santa Cruz membawa Betis bangkit. Beruntung Barcelona mampu menjaga ketenangan dan menutup pertandingan dengan skor 4-2.

Xavi Hernandez membuka keunggulan pada menit kesepuluh pada serangan berbahaya pertama tuan rumah. Alexis Sanchez memberikan umpan kepada Cesc Fabregas. Lolos dari perangkap off-side, sepakan Fabregas membentur tiang jauh. Xavi berada di tempat yang tepat untuk menyambat bola pantul ke mulut gawang yang sudah melompong.

Lionel Messi, yang memamerkan penghargaan Ballon d'Or kepada publik Camp Nou sebelum laga, menambah keunggulan Barca dua menit berselang. Alexis lagi-lagi bertindak sebagai inisiator serangan dengan melepaskan umpan silang yang dituntaskan tanpa cela oleh sang pemain terbaik dunia.


Tanpa dinyana, Betis mampu bangkit. Castro membalas satu gol sebelum babak pertama berakhir dengan memanfaatkan umpan melengkung Salva Sevilla. Pertahanan Barcelona mendiamkan karena menyangka Castro sudah terjebak off-side.

Gol it mendatangkan angin bagi Betis sehingga tim tamu sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Santa Cruz menyerobot bola dari penguasaan Andres Iiesta dan bertukar umpan dengan Jorge Molina sebelum menaklukkan Victor Valdes.

Barcelona tersentak. Dalam sekejap tuan rumah membangun serangan demi serangan. Dua kali upaya mereka meminta penalti tidak diindahkan wasit. Pertama ketika terjadi handball dan kedua ketika Iniesta dijatuhkan Jefferson Montero.

Kekuatan Betis berkurang menjadi sepuluh pemain setelah Mario Alvarez memperoleh kartu kuning kedua karena melanggar Messi. Barcelona pun kian leluasa menyerang sehingga akhirnya Alexis mengembalikan keunggulan pada menit ke-75. Gol tercipta berkat umpan akurat Xavi.

Messi melengkapi kemenangan Barcelona empat menit sebelum waktu normal berakhir melalui titik putih menyusul handball yang dilakukan Jose Dorado.

Meski menang, Barcelona masih berjarak lima poin dari Real Madrid di puncak klasemen Primera Liga.

Sumber Blog Berita Bola : Goal.com

0 Komentar