Tiga Angka Di Luigi Ferraris Antar Milan Ke Puncak


BLOG BERITA BOLA - Tempat Juventus di pucuk klasemen Serie A Italia untuk sementara diambil alih AC Milan menyusul keberhasilan menundukkan tuan rumah Genoa 2-0 di Luigi Ferraris, Sabtu (3/12) dinihari WIB.

Angka penuh dari laga giornata 14 itu dipastikan berkat sumbangan gol Zlatan Ibrahimovic melalui penalti yang juga berbuah kartu kuning kedua untuk punggawa Il Grifoni eks Milan, Kakha Kaladze, serta torehan Antonio Nocerino sepuluh menit jelang bubar.

Dengan total nilai 27, Il Diavoli kini unggul satu poin dari Juve, yang baru akan tampil menjamu Cesena pada hari Minggu.

Pertandingan yang dipimpin wasit Domenico Celi ini sempat dihentikan saat baru menginjak 12 menit lantaran adanya kebocoran gas di dalam stadion, beruntung laga pada akhirnya tetap bisa dilanjutkan.

Kubu tamu yang sebelum laga distop cukup sering ditekan Genoa, berbalik memegang momentum setelah restart.

I Rossoneri beberapa kali mengancam melalui serangan-serangan yang dikreasikan Kevin-Prince Boateng dan Zlatan Ibrahimovic, namun kesigapan kiper Sebastien Frey di bawah mistar Genoa menjaga skor tetap 0-0.

Di tengah dominasi Milan, Genoa pun sempat mencuri peluang. Operan buruk Thiago Silva kepada Luca Antonini berhasil dipotong Giandomenico Mesto, namun sepakan sang winger melebar di samping gawang Marco Amelia.

Kebuntuan terpecahkan sebelas menit memasuki babak kedua. Ibrahimovic sukses mengonversi penalti atas pelanggaran terhadap dirinya oleh Kaladze, yang juga harus rela diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua karena jegalan tersebut.

Pada menit ke-61, tim asuhan Massimiliano Allegri seharusnya mampu menggandakan skor andai tendangan Robinho dari jarak hanya sekitar satu meter tidak melambung tinggi.

Di sisi Genoa, Marco Rossi pun sempat menyia-nyiakan peluang jarak dekat. Tembakan pemain bernomor punggung tujuh itu melenceng dari sasaran.

Milan akhirnya berhasil menambah skor pada menit ke-79 melalui Antonio Nocerino yang berhasil menyelesaikan crossing rendah Boateng untuk mengoyak jala gawang Frey.

Sumber Blog Berita Bola : Goal.com

0 Komentar