Robben-Ribery Bawa Bayern Munchen Ke Puncak


BLOG BERITA BOLA - Dua penalti dari Arjen Robben pada menit ke-69 dan 83, ditambah satu gol dari Franck Ribery di masing-masing babak hanya mampu dibalas oleh Markus Rosenberg di menit ketujuh babak kedua.

Kemenangan ini, ditambah dengan hasil seri dua tim papan atas lain Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach membuat Bayern melesat ke puncak klasemen, sementara posisi Werder Bremen di zona Liga Champions terancam oleh Schalke yang akan menjamu Augsburg, Minggu (4/12).

Sebelum pertandingan ini, Bayern kalah tiga kali di lima pertandingan liga terakhir, dan belum pernah mengalahkan Bremen di kandang sejak 2005.

Namun umpan silang David Alaba yang dimanfaatkan Franck Ribery, setelah melewati hadangan Clemens Fritz, di pertengahan babak kedua membuat fans di Allianz Arena sedikit tenang.

Bremen, yang gagal membuat satu peluang pun di babak pertama, tiba-tiba menyamakan kedudukan setelah umpan Claudio Pizarro diterima Rosenberg, yang kemudian bergerak lebih cepat dari Holger Badstuber, untuk menaklukkan Manuel Neuer di menit ke-52. Ini menjadi gol pertama Rosenberg sejak akhir Agustus lalu.

Pelanggaran Andreas Wolf terhadap Thomas Muller dimaksimalkan Robben dengan tendangan ke pojok kiri bawah, dan kerja keras Mario Gomez untuk melewati kiper Sebastian Mielitz menghasilkan gol kedua Ribery untuk membuat Bayern unggul dua gol.

Aaron Hunt kemudian diganjar kartu merah sembilan menit menjelang bubaran akibat pelanggaran keras terhadap Toni Kroos.

Tetapi pesta Bayern tak berakhir sebelum Robben kembali mencetak gol dari titik putih ke sudut berbeda setelah Ribery dilanggar Sokratis Papastathopoulos di kotak terlarang.

Sumber Blog Berita Bola : Goal.com

0 Komentar