Cukur Chievo, AC Milan Rebut Peringkat Kedua


BLOG BERITA BOLA - Berondongan empat gol tanpa balas ke gawang Chievo yang seluruhnya terlahir di babak I mengatrol posisi AC Milan ke pos runner-up klasemen Serie A di giornata 13.

Zlatan Ibrahimovic dua kali masuk scoresheet untuk I Rossoneri pada laga di San Siro, Senin (28/11) dinihari WIB tersebut, sementara sepasang gol sisanya dicetak para Brasileiro, Thiago Silva dan Alexandre Pato.

Tampil dengan perubahan skuad signifikan dibanding partai Liga Champions kontra Barcelona di midweek -- Massimiliano Allegri mengganti lima pemain dalam susunan starting XI, Milan tetap menunjukkan dominasi atas sang tamu sejak awal.

Keunggulan pun langsung didapat saat waktu pertandingan belum menginjak sepuluh menit. Umpan tarik Kevin-Prince Boateng diselesaikan Thiago Silva yang menceploskan bola ke pojok kiri bawah gawang kawalan Stefano Sorrentino (8').

Tak lama berselang, Ibrahimovic menambah skor buat Milan lewat tembakan melengkung usai menerima sodoran Alberto Aquilani. Itulah gol ke-100 bomber Swedia itu sepanjang kiprahnya di Serie A.

I Mussi Volanti semakin terpuruk setelah menelan gol ketiga tuan rumah yang dilesakkan Pato pada menit ke-33. Berawal dari sebuah situasi sepak pojok, Aquilani berusaha melepaskan tendangan first-time ke arah gawang. Upaya personel pinjaman dari Liverpool itu terdefleksi, namun Pato berada di posisi tepat untuk memasukkan bola ke gawang Chievo.

Sempat mengancam melalui tendangan voli Michael Bradley yang hanya menyamping tipis di menit ke-40, Chievo justru menderita penalti di pengujung paruh I setelah Luciano menjegal Pato secara ilegal di kotak rawan. Ibra sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kans emas dari titik putih guna mengubah skor menjadi 4-0.

Pascarehat, Milan terus meneruskan kedigdayaan dari segi penguasaan permainan yang nyaris berbuah gol kelima pada menit ke-58, sayang peluang tersebut terbuang sia-sia lantaran sentuhan buruk Pato membuat bola mudah direbut Sorrentino.

Di sisa setengah jam laga, pasukan Allegri yang tampak terpuaskan dengan keunggulan telak mulai mengendurkan tempo dan sukses menjaga skor sampai peluit panjang berbunyi. Kekalahan di kubu Chievo tak berpengaruh terhadap peringkat di klasemen. Tim besutan Domenico Di Carlo itu bertahan di urutan kesepuluh.

Sumber Blog Berita Bola : Goal.com

0 Komentar