Nasri Ingin Seperti Pires


Robert Pires mencatatkan hampir 300 penampilan bersama Arsenal dan mencetak 84 gol. Nama Pires tak bisa dipisahkan dari kejayaan Arsenal pada awal 2000-an ketika mereka merebut dua gelar Liga Primer Inggris dan dua gelar Piala FA. Bagi Samir Nasri, tak ada lagi teladan sebaik Pires baginya.

"Sungguh membuat saya tersanjung ketika dibandingkan dengan Robert. Dia tampil baik untuk Arsenal dan mencetak banyak gol," ujarnya dalam majalah resmi Arsenal edisi Mei.

"Saya kerap menyaksikannya di televisi ketika dia bermain untuk Arsenal dan dia pemain hebat."

"Seperti Robert, saya ingin mencetak banyak gol dan mudah-mudahan bisa mewujudkannya musim depan."

Tekad tersebut dapat terwujud karena Arsene Wenger mulai menempatkan Nasri di posisi sayap. Wenger ingin memanfaatkan kemampuan Nasri untuk menghubungkan lini tengah dengan depan. Peran tersebut dapat dijalankan Nasri dengan baik, termasuk ketika mencetak gol indah ke gawang FC Porto pada Liga Champions, Maret lalu.

"Nasri pemain pekerja keras, penggiring bola yang baik, dan pemain yang sangat menarik karena memiliki kombinasi kemampuan yang luar biasa," puji Wenger.

"Pires bisa menjadi acuan bagus buatnya karena dia bisa mencetak banyak gol seperti halnya Pires. Jika bisa melakukannya, Nasri pemain hebat."

"Saya menganggap Nasri sebagai pemain sayap karena dia memiliki kemampuan trik, kecepatan, dan jangan lupa ada Cesc Fabregas di posisi sentral."

Nasri menganggap posisi seperti Fabregas adalah idamannya.

"Saya selalu bermain di posisi itu. Saya tahu bagaimana bermain di sana, di belakang satu, dua, atau tiga penyerang dan di posisi itu saya mendapat banyak kebebasan," sambungnya.

"Saya bisa bermain di mana saja untuk memimpin tim."

Namun, Nasri tak menolak perannya saat ini.

"Saya kerap dimainkan di posisi sayap musim ini. Meski bukan posisi terbaik saya, saya tak keberatan," tukasnya.

"Saya banyak belajar, secara teknik dan taktik. Ini membuat saya berkembang jadi pemain yang lebih baik."

"Manajer selalu bilang begitu saya dikembalikan ke tengah, segalanya akan mudah. Dan, benar saja."

"Saya jadi tahu bagaimana pemain sayap bermain sehingga saya bisa mencari posisi terbaik untuk memberi mereka umpan yang tepat."

"Sungguh modal yang bagus untuk permainan saya dengan memainkan banyak peran serta posisi."

Sekian artikel terkini Blog Berita Bola. Apakah Anda ingin berkomentar?? bagi yang ingin berkomentar, silakan berkomentar di kolom komentar di bawah ini...

Sumber artikel Blog Berita Bola: goal.com

0 Komentar