Guardiola: Barca Belum Juara, Tetapi Gelar Sudah Di Tangan


Pelatih Barcelona Pep Guardiola tentu bahagia dengan kemenangan 3-2 atas Sevilla dinihari tadi namun tetap dalam kondisi siaga setelah pertandingan.

Blaugrana akan menjamu tim papan bawah Real Valladolid di laga terakhir pekan depan dan sebuah kemenangan akan memastikan gelar juara tetap berada di Catalan.

"Keberuntungan terbesar adalah kemampuan tidak tergantung pada orang lain, tetapi kami harus meraih kemenangan pekan depan karena di saat yang sama Valladolid harus mengamankan posisi mereka dari ancaman degradasi. Saya tahu betul karakter Javier Clemente, saya rasa pertarungan nanti akan berlangsung ketat," kata Guardiolla.

"Pemain harus menyadari jika mereka belum meraih gelar juara. Kami telah melewati rintangan besar, tetapi perjuangan belum usai."

Mengomentari permainan melawan Sevilla, Guardiola menyesalkan terjadinya dua gol dalam waktu lima menit hingga memberikan kesempatan bagi Sevilla untuk bangkit.

"Itulah sepakbola, saya tidak akan menganalisa jalannya pertandingan karena lima menit tersebut karena kami saat itu kami tampil layaknya pada sebuah pertandingan percobaan dan Sevilla hanya menciptakan beberapa peluang."

"Bojan bisa saja mengubah skor menjadi 4-0 atau 5-0, tetapi dalam tempo lima menit pertarungan berubah menjadi sulit, untung saja kami mampu menguasai keadaan. Kami tahu hasil imbang dapat mengacaukan mimpi meraih gelar juara.

Sekian artikel terkini Blog Berita Bola. Apakah Anda ingin berkomentar?? bagi yang ingin berkomentar, silakan berkomentar di kolom komentar di bawah ini...

Sumber artikel Blog Berita Bola: goal.com

0 Komentar