Ancelotti: Redam United Kunci Kesuksesan Chelsea


Carlo Ancelotti mengatakan kesuksesan The Blues mengalahkan Manchester United kandang dan tandang merupakan kunci kesuksesan musim ini.

Tim raksasa London itu sukses mengalahkan United di Stamford Bridge dan Old Trafford dan Ancelotti merasa kemenangan tersebut merupakan yang terpenting dalam perjalanan Chelsea meraih gelar pertama dalam empat tahun.

"Rekor kandang kami memegang peranan penting, tetapi jangan lupakan kemenangan di Manchester," ujar pelatih asal Italia itu setelah mengantarkan timnya menghancurkan Wigan 8-0 di Stamford Bridge sekaligus menyegel gelar juara Liga Primer Inggris.

"Kedua hal tadi telah meningkatkan rasa percaya diri tim dan membuat United sedikit terpukul."

Beberapa pengamat menyebut skuad Chelsea 'tua' dan memprediksi gelar sekarang merupakan yang terakhir yang bisa diperoleh. Namun Ancelotti memiliki keyakinan lain.

"Saya rasa klub ini memiliki masa depan cerah karena dihuni pemain yang tidak terlalu tua dan Chelsea akan memiliki tim tangguh di masa yang akan datang," imbuhnya.

"Kami telah melewati musim fantastis. Tidak saja mengklaim gelar Liga Primer, tetapi kami mampu memperlihatkan indahnya sepakbola. Setelah melewati satu musim, saya berharap bertahan lama di sini dan meraih gelar lainnya."

"Kami mengakhiri musim dengan penampilan istimewa meski di awal laga kami merasakan tekanan dan bermain kurang baik."

"Tetapi di babak kedua permainan berkembang dengan sendirinya dan akhirnya kami meraih kemenangan."

"Saya ingin berterimakasih kepada pemilik klub, Roman Abramovic, klub, dan semua orang yang bekerja dan mendukung saya setiap hari. Di atas semua itu kepada semua pemain."

"Saya menemukan sebuah tim fantastis yang mau bekerja keras dan mempertahankan semangat tinggi. Kami meraih gelar juara karena bermain dan bekerja layaknya sebuah tim. Semua orang di sini melakukan pekerjaannya dengan baik."

Pelatih Italia itu kemudian mengekspresikan kegembiraannya mampu mengklaim gelar di dataran Inggris dan memuji kerja keras para pemain meski berada di bawah tekanan dan persaingan ketat.

"Sebuah momen fantastis. Saya mengingat semua kemenangan. Saya senang mampu meraih gelar juara di musim pertama. Saya mendapat dukungan penuh karena bergabung dengan sebuah tim yang memiliki organisasi baik. Cukup mudah untuk memberikan yang terbaik di sini," jelasnya panjang lebar.

"Kami memiliki rival hebat, Manchester United, yang memberikan perlawanan hingga pertandingan terakhir. Saya pernah mengatakan perburuan akan berlangsung hingga akhir musim. Kami bangga dan bahagia mampu mengungguli sebuah tim hebat seperti United."

0 Komentar